Rabu, 14 Maret 2012

Java Foundation Classes (JFC)


(JFC) adalah kerangka grafis untuk membangun portabel judul “Java (bahasa pemrograman)” berbasis Java antarmuka pengguna grafis (GUI). JFC terdiri dari Window Toolkit Abstrak (AWT), Swing dan Java 2D. Bersama, mereka menyediakan antarmuka pengguna yang konsisten untuk program Java, terlepas apakah sistem antarmuka pengguna yang mendasari adalah Windows, Mac OS X atau Linux.
AWT ada sebelum JFC. AWT dikritik karena sedikit lebih dari satu bungkus sekitar kemampuan grafis asli dari platform host. Itu berarti bahwa widget standar dalam AWT bersandar pada kemampuan widget asli, membutuhkan pengembang untuk juga menyadari perbedaan antara platform host.
Sebuah perpustakaan grafis alternatif yang disebut Kelas Internet Foundation dikembangkan dalam kode lebih platform-independen oleh Netscape.
Pada saat yang sama, perpustakaan lain grafis, yang disebut Kelas Yayasan Aplikasi (AFC), dikembangkan secara independen oleh Microsoft. Itu dibuat lebih mudah untuk memperpanjang komponen grafis, tetapi terutama ditujukan untuk digunakan dengan Mesin Jawa Microsoft Virtual.
Pada tanggal 2 April 1997, Sun Microsystems dan Netscape mengumumkan niat mereka untuk menggabungkan IFC dengan teknologi lain untuk membentuk “Java Foundation Classes”. “Java Yayasan Kelas” yang kemudian berganti nama menjadi “Swing”, menambahkan kemampuan untuk melihat pluggable dan nuansa dari widget. Program ini swing diperkenankan mempertahankan basis kode platform-independen, tetapi meniru tampilan dari aplikasi asli. Pelepasan JFC dibuat IFC usang, dan menjatuhkan bunga untuk Microsoft AFC.
Jadi, intinya si JFC Suami adalah kerangka GUI Punya JAVA yg terdiri bahasa Dari Abstrak Jendela Toolkit (AWT), Swing, Java 2D, Dan Standar Jendela Toolkit (SWT), dan ITU Nggak Tergantung Sama OS, Entah linux, windows atau MAC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar