Selasa, 17 April 2012

mengapa harus seperti ini?

jika aku boleh bicara,, jujur, di detik aku menulis goresan ketikan ini, aku merasa semua orang di dunia ini merasa dirinya perfect... merasa sempurna, merasa mereka yang terbaik, ter-ter-ter.... bukannya aku meninggikan mereka ataupun aku merendahkan diriku sendiri, tapi ya inilah fakta, inilah realita, inilah yang terjadi, it's the real happen!!!

aku jujur, aku jelek, mungkin juga bagi mereka aku "haram" untuk dijadikan teman mereka, aku gak lefel dijadikan teman,.. tapi, inikah yang mesti terjadi??? diskriminasi pada cewek jelek seperti aku... banyak hal/kejadian yang menjadi bukti bahwa aku pantas nulis ini!!! aku gak dianggep, aku terlalu baik menghadapi ketidak adilan mereka, sehingga mereka semaunya memperlakukan aku seperti ini!!!

tapi, inilah yang terjadi, bukannya aku iri sama mereka2 yang cantik, tapi aku berfikir, apa mereka gak bersyukur ya diberi kecantikan, diberi kebaikan??? mengapa mereka malah mengolok2. mengejek, me-me-me dll.... seharusnya sepatutny mereka mensyukuri apa yang telah diberi Tuhan kepadanya... masih banyak orang diluar sana yang gak seberuntung kita... toh, semua itu ada jalan yang sudah diatur sama Tuhan...

kalau inget aku dikayak ginikan, aku jadi inget filmnya "love in perth" yang salah satu dialog :
"sumpah ya, sepenting itu ya status sosial buat lo sama temen2 lo..."
itu dialog, nyokrok banget buat aku,,,, hanya karena status sosialnya lebih tinggi, jadi mereka semaunya meremehkan status sosial seseorang yang ada dibawahnya???

hidup itu pilihan, tapi, kita yang sebenarnya seperti ini, seandainya dikasih pilihan, juga gak mau kok milih yang kayak gini... pasti kita milihnya yang bagus2, yang indah2, yang pokoknya yang atas2,,,, tapi aku masih bersyukur, masih ada yang mau temenan sama aku, menerima aku apa adanya,... yah, inilah yang terjadi... mata hati itu kadang susah untuk dikendalikan,,, kadang mereka tau apa yang harus dikerjain, kadang malah mereka menolak apa yang seharusnya dikerjain... susah juga,,,,

aku inget waktu melamun didepan kelas, waktu itu ada yang nyamperin aku ... temen2 aku... mereka pada mau lihat adik kelas olahraga...dengan seenaknya mereka komen, "anak itu lo, wes elek, ireng, lek nggae rok koyok ngono, sikile ireng, sepatune gede, dllllll" dalam hatiku:"kamu itulo sebelum bilang gitu yo mbok ngaca dulu gimana kamu.... gak komen orang seenaknya gitu..." terus, aku langsung tanya "emange opo'o???" terus dia jawab "gak seneng aku" "lho kok ngono???" "yo kan, TAMPANG iku segalanya" so??? jadi??? tampang itu segalanya buat mereka??? jujur, gak tau dari mana, aku langsung sakit hati dengerin omongannya dia, aku langsung pengen marah didepan dia!!! "sadaro!!!! kamu ikulo gak elek a!!!!! raimu iku lo golek musuk!!!! awakmu iku wes pener a??? wes apik a???? ojok sa'karepe dewe komen wong!!!!"

jujur, kayak ada tali pati antara aku sama anak yang diomongin temenku tadi!!!! Ya Allah.... jadi kayak gitu cara mereka menilai orang??? dilihat dari tampang??? gak peduli tuh orang baik atau buruk, tetep dilihat dari tampang??? Ya Allah, ndek mana hati nurani mereka cobak??? apa mereka itu gak bersyukur udah dikasih wajah yang cantik, dll??? kok gitu se?? apa yang sebenarnya yang membutakan mata hati mereka??? uang??? OMG!!!

jujur, masih banyak hal lagi yang mau aku ketik disini.... saat itu, kalau gak salah lagi ada pelajaran multimedia, nah, aku belum bisa, aku tanya sama temenku yang udah bisa, "xxx, ajarin aku.." dia bilang "sek ya,,," "ya,,,," apa yang terjadi??? dia ngajarin orang lain... di cuman bilang "kamu kurang opo" "inilo kurang ini..." "kamu tanyak anak yang laen ya..." "lhoh. opo'o?" tanpa sedikitpun megang/menyentuh laptopku.... kamu tau, apa yang dilakukan ke anak yang lain?? dia ngajarin sampek bisa... batinku menangis... AstaghfirullaHaladzim... yaudah, kalau emang kamunya gak mau ngajarin aku, tinggal bilang "aku gak mau" jangan kayak gitu... jujur, aku mbrebes waktu dia ngajarin yang laen... kesannya itu, kok pilih kasih ya??? kesimpulannya : sikap orang ke aku itu beda dengan sikap orang tersebut ke orang lain selain aku.... lihat apase dia dari aku??? TAMPANG tah???

kalau membicarakan fisik, saya orang pertama yang langsung gak suka!!! langsung sensitif,,,, hahahahaha.... mungkin, bagi orang seperti aku, dunia ini gak seindah orang katakan... aku benci pada dunia yang seperti ini.... banyak orang yang gak adil, yang semena-mena, yang dll-lah... mungkin, aku orangnya terlalu kritis kalau ngomongin masalah begituan... bukannya aku gimana, tapi ya inilah aku... aku gak peduli sejelek apapun aku, aku tetep aku, yang akan terus menjalani hidup yang jahat ini dengan enjoy.... ya,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar