Jumat, 28 September 2012

first day at Jogja :)


Pagi semuaaa. Apa kabar?? Rasanya ada yang beda ya? Apa cobak? Ini gak di malang ya? Terus? Pemirsa, ini adalah hari kedua saya tinggal di kota gudeg, tepatnya di daerah Sendowo blok e no. 111c jogja… kangen malangggggggggg -_-

Mataku sembab menatap layar laptop ini. Sudah semalam nggak tak shut down, apa daya.. sejak travel itu nongol dan membawa kembali ibuk, bapak, dan adek ke malang, sungguh, aku tak bisa menahan sekaligus menyeka air mata ini. Rasanya, 3 bulan itu lamaaaaaaaaa. Aku kangen malang dan segala tetek-bengeknya. Tapi ini semua sudah menjadi bagian dari pilihan dan hidup saya, jadi seberat apapun konskuensinya, saya harus menanggungnya. So, stop ya airmata, jangan hujan lagi, kasihan disini gak ada tisu dan kain untuk menyekamu ntar banjir lho Jogja :D

Malang apa kabarnya ya? Padahal belum ada seminggu juga gak di Malang, rasanya udah setahun ninggalin malang, ah LEBAY! Eh iya, disini aku nyasar di kost-nya cowok. Gak cowok sih sebenernya, Cuma campur. Tapi? Aku diatas seorang cewek dan banyak kamar kosong dan selebihnya cowok! Yang cewek kemana? Ada, dibawah. Cewek empat dan ke-empat-empatnya asal Pacitan masih kelas 2 SMK jurusan TKJ di Pacitan yang PSG di sini *nggak tau dimana, kemaren ngobrol Cuma sebentar habis itu tidur* :D dan dikamar 3 x 2.5 ini akan menjadi bagian dari sejarah hidup saya. Bagaimana nantinya saya harus benar-benar mandiri hidup di kota orang, dan lain-lain. Kalau dipikir-pikir sih ibuk kost-nya lumayan baik ya, cerewet emang *kesan pertama* :D tapi, bapak kostnya cukup baik dan ramah. Mungkin satu-satunya hiburan saya disini adalah music, laptop, dll. Lho? Gak kemana-mana? Takut nyasar ah!! Lagian, saya juga masih buta trans jogja -_- rasanya, gak ada tempat yang dituju selain ntar tempat PSG, dan selebihnya kost. Dan kalau untung sih ya, ngajak temen kost kemana-mana *kalau mereka mau* :D

Disini, aku gak mau bandingin sih antara malang dan jogja, tapi dari tadi otak meronta-ronta supaya aku nulis ini : kalau dimalang, makanan lebih mahal dibanding jogja, tapi kost? Disana lebih murah ketimbang disini. Bayangin ya, kalau kost saya di malang itu 300 udah dapet fasilitas kamar, setrika, TV, dapur, listrik. Kalau di Jogja? 500 itu sekedar kamar! Gak ada TV, gak ada setrika, gak ada kaca! Kalau makanan murah disini menjamur. Murah banget.. dan persamaan dari keduanya adalah : sama2 GERAH, sama2 PANAS! Gila, tadi malem aja saya tidur ndak pakek selimut dan bangun2 kaos saya sudah basah kayak kenak hujan -_-

Dan sampai disini pengalaman pertama saya di Jogja, ntar kalau ada yang WOW tak ceritain di sini… dadaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhh J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar