Senin, 31 Desember 2012

in the end of magang :)

hai semuaaaaaaaaa.. apa kabar? lama tak jumpa.. maaf ya udah ngilang lama banget, nggak kemana-mana sih, males aja posting, tapi bukan berarti males nyapa kalian semua dongs ya.. :)

hari ini atau tepatnya tanggal 21 desember kemaren, adalah berakhirnya masa magang/prakerin/PSG/PKL saya selama tiga bulan di PPTiK (sekarang udah ganti PSDI) UGM Jogja.. rasanya, tiga bulan itu cepet banget sumpah.. gak nyangka gue. masih inget gimana dulu seminggu sebelum tanggal 26 september, Ibuk pesen tiket travel Malang-Jogja buat 4 orang, aku, ayah, ibu dan adek. terus pas dateng disana, diturunin di belakang gedung depannya PPTiK, karena mobil travel gak boleh turun di area kampus. terus akhirnya, manggil ojekan yang nangkring di jalan buat dianterin ke PPTiK. pas udah nyampek sana, Ibuk bingung cari kost-an. akhirnya telfon ojek tadi buat dianterin muter2 nyari kost-an.. akhirnya dapet lumayan jauh juga. sekitan 1,5 km. gue langsung ngebayangin tiga bulan pp jalan kaki gue bisa kurusan kali ya? hahahahaha. kost-nya lumayan sih, lengkap ada lemari, meja, kursi, kasur, kaca, sampiran buat jemur handuk, blablabla.. 1 juta 500 3 bulan, lumayan lah. tapi 1 yang gak lumayan, ibuk kost-nya cerewet abis! gilaaa.. banyak aturan.. :(

pas udah disana, ngerasain gimana jauhnya sama orang tua, walaupun juga di malang kost, tapi tiap minggu musti pulkam, lha ini? aahh, udahlah, tapi disana juga rame kok, ketemu adek kost yang juga lagi magang di jogja juga, asal pacitan sih, masih kelas 2.. terus pas malem minggu pertama, temen2 yang psg area jogja ngajakin kumpul2 di angkringan atasnya malioboro, atau depannya stasiun tugu, gue kesananya sama nohe, nisa, sama ulfa. bisa dilihat "malioboro for the first time". ya, gue emang gak se kost-an sama mereka, tapi gue juga gak ngrasa sendiri. jadi ya fine-fine aja.. :) kita juga gak ada masalah, gue ngrasa semakin deket sama mereka.. hehehehe :D eh iya, awal masuk kantor itu gue dateng kepagian. kan kantor buka jam 7, tapi nisa sms buat dateng jam setengah 7, ya Alhamdullilah banget dengan cuaca jogja yang terik tak bersahabat dan gue harus nungguin setengah jam itu lumayan parah..

terus dikenalin sama pembimbing, karena gue lebih ke pemrograman, akhirnya Pak Edi sebagai ketua bagian informasi bersedia membimbing saya selama tiga bulan kedepan.. terimakasih ya pak. awal masuk disuruh bikin blog, karena saya sudah punya, jadi ya tinggal posting sambil ngerombak sedikit-sedikit lah.. terus juga besok-besoknya banyak banget pengalaman yang berharga.. mulai dari ke ruang server buat crimping kabel 4 slot.. gilaaa.. banyak banget, tapi alhamdullilah 1 bulan selesai, terus diajak ke KPTU buat ngecek wifi sama nisa, pokoknya banyakkkk bangettt.. oh iya, kita juga punya temen dari SMK 2 pengasih lo.. cowok sih, lumayan lah karena kalau gak ada cowoknya rasanya hampa gitu.. tapi dia sebelumnya udah 2 minggu duluan prakerinnya..

dan memasuki bulan terakhir PSG, gue ngrasa semakin nganggur, gak jelas, tapi alhamdullilah makin deket sama temen2.. semakin kerasa kebersamaannya.. pokoknya kalau tiga bulan lamanya diungkapin dengan kata-kata rasanya tangan gue kriting ntar, hahahaha.. pokoknya terimakasih banyak buat semua elemen yang udah membimbing kami bertiga, dan juga maaf yang sebesar-besarnya jika kami punya salah.. bye... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar