Selasa, 31 Juli 2012

*curcol gak jelas*


*backsound* Audy – menangis semalam

Sumpah, tuh lagi bikin gue jatuh cinta sama segala sesuatu yang gak mungkin terjadi.. nah lho?? Kalau lo pikir gue aneh, gue kasih nilai 100++ dehh.. :D stop.stop.stop… gue bakal ngomongin masalah yang gak akan pernah bisa disebut ‘masalah’.. terus? Apa namanya dong? Entah, gue gak tahu.. *galau nih orang!!!* gue memang tipe manusia yang mudah galau, mudah gak mood, mudah emosi, mudah mengambil kesimpulan yang sebenarnya antara kesimpulan satu dan yang lain membentuk garis sejajar yang sampai kapanpun gak akan pernah ketemu ujungnya #ngelantur, mudah down, mudah bosan, tapi murah hati dan sangat baik hati *menurut gue*…

Dari sekian sifat gue yang mudah ini itu ini itu, gue belum ngrasa kalau diri gue sedang dalam proses pendewasaan diri, malah gue belum ngrasa dewasa, karena gue ngrasa, gue masih kayak anak kecil yang mudah emosi, mudah goyah, mudah blablablablabla… tapi buat gue, selama proses dan seiring berjalannya waktu, pendewasaan diri itu akan tumbuh kapanpun selama gue masih mengeluarkan karbon dioksida dan menghirup oksigen *opoae*.. :D

Gue memang mudah down KALAU terjadi masalah secara tiba2 dan kedatangannya tidak akan pernah dikehendaki oleh manusia manapun.. dan disini gue bakal jelasin secara detail hal yang menurut gue mudah membuat gue down…

1.    Gue gak ada temen sebangku.. secara, siapa sih yang mau duduk sama gue kalau dia gak amat sangat terpaksa.. mungkin karena dia gak dapat tempat duduk, karena kesiangan dan harus merelakan harinya disekolah ternoda karena terpaksa duduk sama gue.. dan disini kalau gue udah ngerasa manusia paling jelek sedunia yang selalu berfikir bahwa gak akan pernah ada manusia yang dengan tulus duduk sama gue, gue bakalan down se-down2-nya.. sampek skala minus.. dan disini kalau udah down stadium akut, gue bakalan gak mood seharian dan bahkan setiap hari.. dan kadang gue bakalan berfikir kalau Tuhan itu gak adil, bahwa gak ada teman yang gak pilih2, dan lain sebagainya…

2.    Laptop gue rusak.. ini yang bikin gue betek sepanjang masa dan sepanjang usia.. kalau laptop gue rusak, gue selalu berfikir, nanti gue pakek laptop apa?, nanti gue pinjem siapa?, nanti gue gimana?? Blablablabla… dan gue bakalan menyalahkan hal yang sebenarnya tidak pantas untuk disalahkan. Seperti gue bakalan nyalahin pelajaran yang pakek laptop, gue bakalan nyalahin guru yang ngajar pelajaran tersebut, dan yang paling aneh, gue bakalan nyesel udah sekolah di sekolah yang mewajibkan muridnya pakek laptop.. *kategori orang gila, jangan ditiru* dan yang menyenangkan dari masalah ini, *lhoh, perasaan yang namanya masalah, selalu menyebalkan ya?? Kok senang??* bahwa berat badan gue bakalan turun.. *halooooo, apa hubungannya??* ADA, bahwa kalau gue udah gak mood, gue bakalan frustasi tingkat dewa yang membuat gue gak nafsu makan sama sekali *puasa*… gue pernah gara2 ada tugas yang makek laptop, gue gak bisa ngerjain walaupun sebenarnya masih bisa dikerjain dengan pinjem latop temen, tapi karena pikiran gue udah gak bisa mikir dan mentok, akhirnya gak gue kerjain, dan ketemu sama wajah yang ngajar pelajaran tersebut, gue nangis… gue sampek gak nafsu makan 3 hari.. dan besoknya pas gue pakek celana yang sebelumnya gue pakek pas, ini kelonggaran.. gue cek ke UKS buat nimbang berat badan, gue shock, berat badan gue turun jauhhhh… gilaaaa… ternyata frustasi itu menyenangkan *anehnya keluar lagi*

3.    Kalau gue digojlokin habis2an yang menyinggung fisik gue.. nggak tahu kenapa sampek segitunya, tapi yang jelas, kalau udah menyangkut masalah fisik gue, gue gak bisa terima.. gue diem aja, tapi kadang gue nangis gak berhenti2 sampek air mata gue gak ada, sampek air laut tumpah kemana2, dan air sungai tanggulnya jebol dan banjir dimana2.. *LEBAY* gojlokan yang paling sering gue terima seumur hidup itu masalah “face”.. iya, gue akui sejujur2nya, gue jelek banget.. *gak ada yang bisa menyangkal, kecuali orang gak waras*.. gigi gue maju, muka gue jelek, pokoknya mendukung banget buat dijadikan bahan celaan *sadis*.. kalau udah begini, gue bakalan down bahkan sampek seumur hidu gue *kalau gue sanggup*, gue gak bakalan maafin orang yang udah dengan sangat jelas menghina gue.. dan gue punya satu cerita #jleb yang sampek sekarang membekas + terngiang di telinga gue, dulu pernah kelas satu SMK, ada temen cowok gue yang secara terang2an ngatain gue.. kalau gak salah waktu pelajaran bahasa inggris.. ada tugas bikin kelompok belajar buat nyanyi sebuah lagu.. waktu itu kelompoknya gak tau ditentuin atau gimana, gue lupa.. salah satu temen cowok gue satu kelompok sama gue, dan ada satu cowok lain *yang gue maksud* ngatain gue.. “kuh, emplok’en iku *** arek iku..” yang dimaksud “arek iku” ya gue.. gue seketika langsung nangis, gue gak bisa ngapa2in, sampek gurunya aja diem.. sampek gue berfikir, lo itu kayak gitu apa gak malu sama diri lo?? Lo ngatain gue kayak gitu, padahal lo lebih parah dari apa yang lo katain ke gue.. kalau lo pengen ngatain orang, lihat diri lo dulu deh, bener gak kayak gitu.. dan finally, sampek sekarang, gue gak pernah senyum, nyapa, jabat tangan *walaupun halal bihalal sekolah*…  gue udah menyalahi aturan islam, bahwa sebenarnya tidak boleh memutuskan tali persaudaraan sesama umat muslim.. tapi, gue masih belum bisa maafin dia yang sebenarnya juga gak butuh dimaafin..

Dan dari sekian cerita gue, gue cuma bisa bilang “AMAZING”… dan dibalik semua itu pasti ada hikmahnya yang sangat besar : bahwa Tuhan menguji kesabaran gue, bahwa Tuhan masih sangat sayang sama gue, bahwa alam mendukung pendewasaan diri gue..

~curcol~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar