Selasa, 17 Juli 2012

hidup untuk dinikmati



Di kamar berukuran 2.5 X 4 aku merenung.. menggalau.. berdiam.. bermuram.. bersenang.. ber(segala rasa yang ada dihati aku tumpahkan di kamar yang sudah aku huni selama hampir 1.5 tahun ini).. entahlah.. darimana datangnya rasa yang sudah lama berkecamuk dalam hati ini.. tidak ada manusia yang tidak pernah menemui sebuah masalah.. kalau tidak ada masalah, bukan hidup namanya.. seiring berjalannya waktu, terbesit di sebuah pikiran dalam diriku bahwa masalah itulah yang menjembatani kita untuk belajar tentang kedewasaan diri.. masalah-lah yang membuat kita menjadi tegar..membuat kita menjadi orang yang lebih berfikir kritis tentang arti hidup.. membuat kita mengenali mana hal yang baik dan hal yang buruk..

Malam yang dingin ini, bukannya aku banyak masalah, tetapi memang ada masalah yang sebenarnya tidak untuk di-share dan memang tidak akan saya share, hanya saya dan Tuhan dan mereka yang terlibat yang tahu.. tapi, hanya masalah ini yang membuat saya mengerti arti hidup sebenarnya.. hanya masalah ini yang membuat saya menjadi manusia dewasa.. terkadang, ingin rasanya menitikkan air mata, tapi Ibu bilang, air mata itu hanya sia-sia dan bentuk kelemahan manusia, tetapi dengan air mata, kita menjadi “agak” lega dengan semua yang ada..

Dan mungkin juga aku adalah manusia yang terlalu bodoh menyikapi keadaan yang ada .. aku terlalu mudah dibodohi dengan hal yang membuat aku semakin menjadi bodoh.. aku terlalu baik dengan semua orang-orang sekitar. Hingga aku terlalu mudah ditindas sama adek2 sendiri. Tapi, ya inilah aku, aku yang selalu akan seperti ini. Walaupun aku seperti ini, tapi menurutku jadi diri sendiri itu lebih penting untuk menunjang kedewasaan diri, daripada harus menjadi orang lain yang belum tentu baik untuk kita. Bagiku, kesempurnaan itu ya bisa sepenuhnya menjadi diri sendiri, Karena bagiku, menjadi diri sendiri itu indah dan sederhana. Dan bagiku “kesederhanaan itu kesempurnaan bagiku… dan yang terpenting bisa menjadi diri sendiri.. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar