Kamis, 08 November 2012

Senin + Selasa + Rabu

hai pemirsaaaa. ketemu lagi bersama saya diacara share blog :D eh iya, maaf sebelumnya ya tiga hari kemaren sempat vakum karena saya lupa password blog sendiri #PLAK :D biasalah, memori otak manusia kan terbatas, nggak semua memori dapat tersimpan abadi. kalaupun ada, itu mungkin aja sih, tapi coba inget deh, apakah kalian ingat waktu bayi kayak apa? inget gak? aku aja nggak.. gimana inget, orang memori kita sudah saya sebut diatas : TERBATAS :D eh udah, kenapa jadi ngomongin memori, ntar malah kemana-mana dan nyangkut di memori PC, memori HP, dan ujung-ujungnya gak kembali-kembali dan nyasar.. hahahahahaha :D

hari senin? what's going on? iyap, seperti biasa, saya dan teman-teman kecuali Yoga yang gak masuk karena ijin lomba, nggak tau lomba apa, katanya sih lomba PBB gitu, ah sotoy!!! eh iya, seperti biasa, habit-nya kantor waktu senin, kita semua renungan pagi atau doa pagi mengawali awal minggu agar seminggu kedepan dapat menjadi lebih baik lagi dari minggu sebelumnya, dan yang baik-baik.. eh iya, selaku pembicara yaitu Bu Siti, menyampaikan *sumpah lupa* yang jelas tentang kepegawaian, apalah itu, sumpah, jujur aku gak inget dan nggak ada sangkut-pautnya sama anak2 PSG. :D dan senin itu ada workshop tentang GIMP atau biasanya mirip sama photoshop. atau lebih tepatnya tentang desain grafis. dan kami bertiga juga diperbolehkan mengikuti workshop tersebut dan juga saya sama Pak Edi selaku pembimbing selama PSG disuruh membuat laporannya melalui blog. dan intinya, GIMP itu mirip sama photoshop, mungkin fitur-fitur saja yang membedakan :D

dan akan saya kasih sedikit tutorial ya mungkin agak simple aja sih, maklum kan saya gak jago-jago banget desain grafis, dan juga, workshop-nya juga belum selesai, katanya sih mau dilanjutin ntah hari apa gitu.. cekidot ya..


tampilan awal GIMP.. 


menu toolbox aplikasi GIMP


pengaturan layer, path, undo pada aplikasi GIMP


papan kerja aplikasi GIMP


bahan/gambar dasar yang akan saya otak-atik



pengaturan perbandingan panjang x lebar pada gambar yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan dan perspektif gambar


file gambar yang telah dibuka harus disimpan dulu untuk mengurangi resiko jika nantinya tiba-tiba komputer/laptop mati mendadak dan menguragi resiko file hilang.


ini adalah ketika gambar di crop menggunakan 


dan setelah itu dicopikan ke layer baru..

dan dibawah ini ada hasil-hasil karya gue :D






dan saya ada sedikit tutorial berbentuk modul :) 

dan lain waktu saya akan share sedikit untuk membuat desain seperti diatas, kalau hari ini, GIMP saya lagi ngambek :D

dan yak, dilanjutkan hari selasa, ada apa yaa?? sayang, si Nisa gak masuk pemirsa karena sakit maag. hari selasa saya sama Nohe pagi-pagi masang perlengkapan buat ada workshop dan tolelottttt.. workshop-nya nggak jadi, yaudah saya sama nohe sama yoga bongkar lagi dan beresin semuanya... dan pas semuanya udah selesai, saya sama nohe sama Yoga disuruh ke bawah sama Mas Erwin *dikasih kerjaan*. dan yak, setelah hampir dua minggu tidak diruang server, akhirnya kembali ke ruang server dan kembali mengcrimping lagi. bedanya, kalau yang kemaren itu crimping-an tidak sebanyak yang dua minggu yang lalu. hanya ada 6 port kalau nggak salah.. dan pas udah istirahat makan siang, kami semua makan dan setelah itu melanjutkan lagi mengcrimping itu..

hari rabu, apa yang terjadi??? dan hari rabu, armada lengkap, dan pas paginya kami semua menyiapkan segala sesuatu untuk workshop. nggak tau workshop apaan, yang jelas workshop! :D dan pas kita tahu, sempet kaget juga sih, "itukan tampilan android???" berarti? yaps, pelajaran android di sekolah!! gila ya, padahal yang ikut workshop kan levelnya mahasiswa? ya nggakpapalah, saya sama nisa sama nohe ikutan nyemak, sukur2 dapet ilmu baru.. dan ding dung dong, kita gak dong! nggak ngerti blass sama apa yang diajarin, mungkin level mereka udah atas, jadi dosennya ngomong ini itu, kita gak ngerti :D dan sorenya sama mas Erwin dipanggil kebawah dan masang blank panel 1u.. dan setelah itu... pulangggg :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar