Senin, 11 Juni 2012

Menangislah :'(



"Tangisan adalah kata yang tidak sempat terucap"
-Merry Riana-

bagi gue 

Menangis adalah kelegaan dari kesesakan

Menangis adalah jawaban dari sulitnya pertanyaan

Menangis adalah kemerdekaan batin yang terjajah

Menangis adalah pewujudnyataan kebahagiaan dan haru yang lebih dari beribu kata

Menangis adalah kesedihan yang mendalam ketika kebahagiaan masih berada dibagian teratas jam pasir Tuhan

Menangis adalah bunga hidup yang lebih basah dan merekah dari bunga mawar yang kehujanan

Menangis adalah kebebasan untuk jujur dalam diam tentang banyak rahasia lewat riak air mata

Menangis adalah lelucon atas diri sendiri ketika melihat mata sembab dan bisa tertawa puas setelah berkaca

Menangis adalah cengeng yang dewasa

Menangis bisa membuat kita lebih merasa tenang dan bisa membuat perasaan kita lega. Dengan menangis sesuatu yang tidak bisa kita ucapkan bisa keluar dan dapat dimengerti oleh orang lain. Dan saat menangis pula kita bisa teringat dengan jelas saat saat atau kejadian yang bisa membuat kita menangis dengan jelas.

Cengeng? TIDAK. Seseorang menangis bukan karena kita cengeng, mereka hanya tidak bisa mengungkapkan perasaan yang mereka rasakan, mengutarakannya kedalam sebuah tangisan bahagia atau tangisan sedih, itulah yang mereka lakukan.

Menangis biasanya dihubung hubungkan dengan anak kecil, tetapi itu salah. Tidak semua orang yang menangis adalah anak kecil, lihatlah para ibu yang menangis bahagia karena anaknya baru lahir, atau lihatlah kenyataan pahit dinegri ini pasti banyak sekali air mata yang menetes dari mata kita semua.

Tiap orang pasti pernah menangis, saat masih kecil ataupun sudah dewasa, karena itulah manusia selalu memiliki rasa yang berlebihan yang membuat air mata mengalir.

Bagi teman teman sekalian yang suka menangis, jangan minder. Tangisan kalian mewakili perasaan kalian, jadilah diri kalian sendiri jangan berkeinginan menjadi orang lain. Kita adalah kita, orang lain tidak bisa menjadi kita, tunjukkan bahwa perasaan kita lebih dari orang lain.

Menangis juga mempunyai manfaat tersendiri seperti: Membantu penglihatan kita, membunuh bakteri, meningkatkan Mood, mengeluarkan racun, mengurangi stres, membangun komunitas dan melegakan perasaan

Jangan takut atau malu jika kita menangis. Jika memang kita harus menangis dan ingin menangis maka menangislah agar kita tenang.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar