Sabtu, 02 Juni 2012

TA resmi berakhir..


dan taraaaaaaaaaaaaaaaaaa................................ TA secara resmi*gue yang ngresmiin* ditutup dan berakhir. yap. dan kita semua bakalan kangen sama nuansa ngerjain lembur TA, nginep kost temen gara2 ngerjain TA, stress gara2 TA, dll.. 

dimulai dari awal februari, kita semua dikumpulin di aula buat sharing gimana TA berjalan, sistemnya, dll.. dan dari situ juga, pembentukan kelompok TA diumumin lewat website*kalau gak salah.. gue lupa..*.. dan gue satu kelompok sama Masraga Setiawan/2R1 dan Novirina Ledina/2T1 dan kelompok gue dapet sistem E-Learning yang dibimbing oleh Pak Aris. bersama kelompok yang lain (Ikhsan cs, Adit cs, Fatwa cs, Emunda cs, Ica cs)..


ini pak aris..  guru pembimbing kelompok gue...


kita kumpul resmi setiap hari senin dan kamis jam 15.00... gue awal2nya rajin banget lo kumpulnya.. hahaha pas mau jalan ketengah2.. eh.. ada aja kendala yang menghambat.. laptop gue... laptop gue harus ganti harddisk baru,,, SHOCK... gue gak kumpul udah 2 mingguan kalau gak salah.. bukannya gue takut kumpul atau gimana, yang jelas, gue lagi ngurus harddisk.. 

dan setelah ganti harddisk (gue sempet nangis pas udah ganti, soalnya gue awalnya gak tega minta uang buat beli harddisk baru,, gue nyesel udah ganti harddisk, dan gue juga berterimakasih yang sebanyak2nya buat Ibu gue yang rela ngrogoh kocek demi gue.. demi masa depan gue., demi tugas akhir gue.. dan Ibu bilang bahwa beliau rela nglakuin apapun demi anaknya.. I love You, Mom...) gue aktif lagi sama kumpul rutin dan mulai ngerjain desain tampilan web dan nyicil ngerjain laporan.. 

Memasuki akhir2 mei, gue bener2 ngrasain gimana perjuangan yang sesungguhnya,,, Masraga minta gue supaya ngerjain jaringan.. karena dia pikir gue yang bisa ngerjain jaringan*nggak sombong*.. hehee.. gue nyanggupin.. padahal dalam hati gue ketar-ketir.. #eeehh 



Hari senin, tanggal 28 mei, kelompok 1-30 kalau gak salah memulai sidang TA.. untung gue kelompok 39, jadi sidangnya hari selasa.. dan gue hari seninya dapet sms dari Rin buat ngerjain TA di kostnya Masraga.. pas udah disana, gue sama Masraga diceramahin gitu biar ngerjain jaringannya saat itu juga, dan gue nyanggupin dan pulang ke kost ganti sragam.. buat? biar formal aja.. berharap ketemu seseorang yang bisa ngerjain jaringan... dan Alhamdulilah, gue ketemu Hanna yang waktu itu udah sidang dan dia gue suruh bantuin dan ahirnya mau.. terima kasih Hanna.. 

waktu itu ada Cincin, Piping, Edo, sama Karisa duduk2.. terus Hanna gue suruh bantuin dan waktu itu, ada yang error sama debian gue, dan akhirnya gue nginstall dari awal. fuuuuuhhh dan akhirnya gue sama Hanna pindah ke perpus biar gak garing disitu,, hahahha dan akhirnya... debian gue gak bisa nginstall DHCP.. oh God... pas diinstall itu selalu failed, hanna sampek putus asa,, hehehe.. dan akhirnya kita sepakat pulang dan akan dilanjutin di kostnya Hanna dan gue akan ganti laptop waktu nginstall debian.. hehehe

dan waktu dikostnya Hanna, habis maghrib sampek jam setengah 1 gue ngerjain jaringan., dan ada masalah sama databasenya karena gak bisa konek sama debian, dan gue putus asa dan gue beralih ngerjain laporan sampek gue gak tidur sama sekali,,, WOW... dan paginya jam setengah enam, gue pulang dari kostnya hanna, dan dikost gue, masih ada adek kost gue yang belum berangkat sekolah.. akhirnya gue kekostnya masraga dan tanya masalah databasenya tadi.. dan akhirnya bisa.. hah...

dan akhirnya gue, masraga, sama rin ke sekolah buat siap2 sidang TA jam 10 di ruang 2... kayak gimana ya rasanya?? sumpah gak bisa diungkapin.. dan pas masuk ruang sidang, gue blankkkk.. gue yang didaulat njelasin masalah jaringan hanya nyengir ditempat,, hahahaha.. dan walaupun revisi, tapi kelompok gue optimis bakal bisa ngerjain revisi tersebut,, dan batas pengumpulan paling lambat tanggal 1 kemaren.. dan Alhamdullilah laporan, source codenya udah gue burn di CD dan gue kumpulin ke pak Andi...



ini cover cd  box kelompok gue..


ini cover cd-nya..

dan saat itu juga gue harus bilang "good bye TA"...

dan gue juga ngrasain gimana perjuangan yang sesungguhnya..


:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar