Kamis, 24 Mei 2012

mengenali tipe anak kost



Berhubung gue juga anak kost2an.. nih gue ada sedikit mengenalkan tipe2 yang biasa kita temui/mengenal tipe teman kost.. tipe seperti apa sih dia??

Hidup di lingkungan kost kayak gue, yang tak hanya terdiri dari satu sampek dua kamar(secara, kost gue 6 kamar, 1nya kamar mandi), tentu saja banyak ditemui berjuta macam*lebay karakter atau tipe2 anak kost. Dalam berbagai tipe itu, kadang gue temuin yang bisa jadi bestfriend, kayak adek kost gue. Dia udah gue anggep BF gue, atau cumin sekedar untuk teman keseharian kita..

Namanya juga manusia, karakter mereka kadang unik dan kadang tidak bisa dimengerti atau ditebak *untung kost gue gak ada penghuni yang kayak gitu.. berikut ini gue punya coretan yang gue himpun berdasarkan pengalaman gue walaupun gak harus di kost gue sendiri..

Tipe misterius :
Walau seatap dengan makhluk yang satu ini, kalian semua akan merasakan makhluk ini sebagai orang asing. Nah lho? Gimana enggak? Keseharian dia dalam kost-an selalu mendekam atau mengisolasi diri dikamar *untung dikost gue kagak ada makhluk kayak beginian* entah ngapain?? Dia baru akan keluar kamar waktu mau mandi, mau beli makan, atau berangkat sekolah. Dia juga absen bergaul dengan penghuni kost lainnya

Tipe metrosexual (dandan) :
Wah.. tipe anak kost yang kayak gini yang bikin kita semua sebellllll…. Salah satu kewajiban yang anda harus hindarkan adalah jangan sampai anda keduluan mandi saat mau berangkat sekolah.. why? Because anak kost yang kayak gini setidaknya mandi berlipat-lipat lebih lama dari waktu yang dibutuhkan anak kost *normal* untuk mandi.. woooowwww.. belum lagi kalau mau berangkat, dia pasti ribet dengan bajunya, sepatunya, aksesorisnya.. dll

Tipe loyal :
Tipe anak kost-an kayak gini yang paling disukai penghuni kost-an lain… dia biasanya sering ngajak hang-out buat sekedar jalan-jalan atau hanya buat hepi-hepi *lumayanlah, buat ngilangin stress* dia juga yang bikin semua penghuni kost bisa menyatu padu dan cocok antara satu sama lain

Tipe politisi :
Mengenal tipe anak kost yang satu ini, cocok buat penghuni kost yang berkecimpung dengan dunia organisasi kayak OSIS. Salah satu cirinya adalah dia papling tahu menahu dengan gossip atau isu-isu nasional dan seputar perpolitikan Negara. Acara TV*kalau kost ada TV* favoritnya dia adalah berita2 dan debat tokoh politik, tak jarang saat dia menyaksikan acara tersebut, dia ikut komentar layaknya politisi handal.. *semoga*

Tipe Einstein :
Hmmm… gimana ya??jarang ajak dia jalan kalau dia belum kelar ngerjain tugas.. dia paling rajin lho kalau urusan sekolah.. so, jangan heran jika banyak temen sekolahnya atau sekelasnya yang main ke kost hanya sekedar untuk pinjam catatan atau tugas atau mungkin numpang belajar sama dia.. dan mungkin juga, ‘side job’ nya dia bakalan laris saat menjelang ujian..

Tipe homesick :
Hahahaha.. kayak gue… jangan harap menemui dia stay di kost saat weekend ata hari libur, dia akan lebihlebihlebihlebih memilih pulang kampong daripada stay dan berlibur di kost. *gue banget* biasanya, tipe ini dimiliki oleh anak kost yang rumahnya tak jauh dari kost-an…

Tipe irit :
MENGHEMAT, itulah cirri khas anak kost yang punya tipe ini.. apapun yang berbau gratis pasti sebisa2nya mungkin dia lakukan.. *gak bondo*.. menyebalkan sih, gimana nggak, pasta gigi mungik saja pinjam, sampai mungkin motorpun pinjam tanpa isi bahan bakar.. mungkin juga, kalau misalnya ada makanan gratis dari ibuk kost atau bahkan traktiran temen2nya, dia paling bersemangat kali ya?? *untung di kost gue kagak ada yang kayak gini…*

Tipe bisnisman :
Kalau tipe yang kayak gini, ini patut diacungi jempol.. ini nih calon bisnisman handal… bukan berarti tipe ini perhitungan lho.. tipe ini biasanya mencari side job kayak dodolan pulsa, distributor sepatu, kaos kaki *gue salah satunya* atau bisa saja bisnis online..
Dan pertanyaannya : lo semua masuk tipe yang mana sob??


Tidak ada komentar:

Posting Komentar