Rabu, 17 Oktober 2012

hari selasa dengan burung hantunya :D


Pemirsaaa.. hai ketemu lagi *logatnya Aldi Coboy Junior* selamat pagi semua, masih semangat kan? Saya juga semangat 87 *Arema* menyongsong hari demi hari ini. Hari ini hari rabu ya? Tanggal 17 ya? Hap.hap.hap semangaaaaatttt… pembaca blog saya yang setia, hari ini  saya masih dan akan terus share kegiatan saya selama PSG. Kemaren hari selasa seperti biasa, pagi dengn semangat luar biasa datang ke kantor, masuk ruang lab, duduk di bangku paling ujung, buka tas, mengambil laptop, buka laptop, hidupin laptop, nyolokin charger, mengaktifkan wifi UGM-Hotspot, masuk browser, ngetik username + password, ngetik amaliariz.blogspot.com di alamat pencarian web, ketik entri baru, masukin judul + label, mulai mengetik banyaaaakk, dan klik publikasikan dan jadilah : “hari senin sekaligus minggu ke-3 PSG” dan setelah itu lagi dan lagi : mengobrak-abrik google untuk mencari referensi dan belajar cisco.

Dan siang, kami bertiga kecuali mas Yoga masih belum balik setelah paginya dipanggil Mas Erwin, seperti biasa ke food court UGM untuk makan siang, dan setelah selesai semuanya, kami berempat dipanggil mas Erwin ke ruang server untuk? Yak, melanjutkan crimping kabel dan sebelum itu kami semua harus nunggu mas-nya karena masih sholat. Dan menunggu di ruang server yang super dingin itu sesuatu pemirsaa.. untung, kami semua tidak kaku karena tidak lama kemudian, mas Erwin datang dan menyuruh kami semua membenahi dan mengatur kabel-kabel yang sudah kami crimping. And finally, semua kabel yang dibenahi berhasil rapi *bangga* dan setelah itu mengecek kabel nomor 1-15 di server. Dan saya sebagai perantara antara Mas Erwin dan Yoga karena HT-nya baterainya habis -_-. Jadi saya harus rela menjadi burung hantu yang menghubungkan ruangan server dengan ruangan tempat cek kabel. Sempat gimana gitu pas kayak burung hantu di harry potter ini. Pas mas Erwin bilang “kabel no 11 dimasukkan ke fluke” dan saya harus mengulanginya dengan sedikit berteriak ke Yoga “no 11 dimasukkan fluke”. Dan pas Yoga bilang “sudah” saya harus mengulangi lagi dengan tujuan ke Mas Erwin “sudah mas” dan seterusnya sampek selesai. Lumayan habis juga suara saya sebagai microfon dadakan :D

Dan setelah sesi burung hantu selesai, saya dan teman-teman melanjutkan crimping kabel untuk nomer 33 dan seterusnya. Dan kemaren baru dapat menyelesaikan 4 kabel dan dilanjutkan nanti *kalau Mas Erwin nyuruh lagi* J dadaaaaahhh pemirsaaaaa. Sekian dari saya, kalau ada kurang lebihnya saya mohon maaf, akhir kata Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar