Selasa, 30 Oktober 2012

Holland Education Fair 2012

hai pemirsaaaaaaa.... ini adalah suatu pengalaman yang tidak akan terlupakan... *unforgettable experience* :)

awalnya, saya dichat sama Alfi diajakin ke suatu acara yaitu "Holland Education Fair 2012". saya mau aja sih soalnya acaranya sendiri di UGM dan dekat dengan tempat PSG saya :) dengan berbekal tampang pe-de karena masih memakai seragam putih-putih almamater SMK Telkom Sandhy Putra Malang. dan alfi sendiri memakai baju bebas. kita sebenarnya janjian lewat sms, berhubung saya tidak punya pulsa dan gobloknya lagi nggak tahu nomor sendiri waktu mau ngisi pulsa, alhasil menggunakan kekuatan batin buat mendeteksi dia dimana. yaps, sebelumanya Alfi itu siapa? ya, alfi teman sekelas saya yang beda tempat PSG dengan saya, kalau saya di bulaksumur, sedangkan Alfi di Imajiku Gejayan :) sebenarnya acara dimulai jam 3 sore dan selesai jam 6 sore. alfi rencana mau berangkat jam 2 dari kantornya, karena mau ijin tapi atasan sedang meeting, akhirnya dia nunggu sampek meeting selesai *ciyaaannnn*. dan yaps, alfi dari kost-an jam 3 dan sempat berlama-lama di shelter dan saya sendiri, nungguin di shelter depan KOPMA, padahal saya sendiri juga gak tau kalau alfi udah nyampek apa belum :D

dan pas ada bus trans jogja lewat, saya dari bawah sempat ada penumpang pakek jilbab pink dan saya mengira kalau itu Alfi, dan benar saja, itu memang Alfi. Alffffiiiiiiiiiii *kangen* dan tidak berlama-lama kami tanya pak satpam dimana letak gedung pertamina fakultas ekonomi dan bisnis... dan pas ditunjuk sama satpamnya, gedung udah kelihatan tapi juauuuuhhhhhhhhhhh :( dan pas nyampek sana, kami segera masuk dan naik lift buat nyampek ke lantai 7 *plak*.. pemirsa, saya agak malu-malu gimana gitu diliatin mahasiswa gara2 masih pakek seragam. dan akhirnya pasang muka tembok dan masuk. waaaahhhh, rame sekali apalagi di stan-stan banyak bule dari belanda...

jadi, Holland Education Fair ini merupakan promosi, bukan promosi sih, tapi penyedia informasi bagi yang ingin melanjutkan studi ke Belanda. dan kemaren, yang datang dan tersedia hanya 7 universitas saja :

  • Delft University of Technology (TU Delft)
  • Institute for Housing and Urban
  • Institute of Social Studies (ISS), Erasmus University Rotterdam 
  • Radboud University Nijmegen 
  • Tilburg University
  • University of Groningen
  • University of Twente
dan pemirsa, jujur saja pas saya sama alfi ke stand buat tanya-tanya kuliah yang menyediakan scholarship, saya hanya bengong pas bulenya ngomong "ngomong apa sih?" hahahahaha... saya sebenarnya kesini cuma nganterin alfi, kasihan dia sendiri gak ada temannya.. dan pas udah disana, saya serasa disihir buat ada kemauan kuliah di luar negeri :D *semoga* dan ada sih kuliah yang nyediain beasiswa, tapi kebanyakan buat Master, kalau S2 rata2 beasiswa parsial alias nggak full dan kalau S1 biaya sendiri.. rata-rata di belanda, bagi pelajar non europe biaya kuliah setahun ditaksir 180jt *pingsan* dan pemirsa, saya sudah kehabisan kata-kata buat ngomong, intinya acara ini seru dan mengasyikkan....

sempat sih si alfi daftar gitu ke *lupa* dan ternyata itu cuma buat master *doengdoeng* dan kemaren karena saya capek, akhirnya saya duduk-duduk sambil motoin bulenya :D dan dan pemirsa, tau nggak ruangan yang dipakek luasnya seberapa? setengahnya aula moklet! sempit banget, penuh sesek dan yang bikin kita nyesel, kita kalah sama 300 pengunjung pertama yang dapet tas cantik :'( nggakpapalah, yang penting niat buat dateng :D dan pemirsa, waktu menunjukkan pukul setengah 6 dan kami semua keluar venue dan pas di lift, ada mbak-mbak gitu dan baca badge sekolah saya dan bilang "oh, sandhy putra" semacam nada sinis gitu, aku sampek maksudnya? dan ditanyain gitu, dari malang? ke jogja naek apa? oh PSG? dimana? udahhhh... dan keluar gedung yang berlantai 8 dan pas keluar semacam kaget karena sekeliling basah, habis hujan ternyataaaaa... wah, saya sama alfi keasyikan didalam :D dan setelah itu, saya sama alfi makan soto di food court langganan saya :D dan setelah itu, alfi ke kost saya buat sholat maghrib dan setelah itu pulangggg naik trans jogja dan sempat saya tungguin sampek dapet trans, dan hilang dari pelupuk mata :D


ini adalah tujuan stand pertama kami... yaitu tudelf university... pas itu ya ngomong cuma alfi doang, dan pas saya beruasaha buat ngerti apa yang mereka omongin tetep aja bengong :D


ini adalah jurusan kuliah di tudelf university... banyaaaaaaakkkk bangetttttt :D


dan ini stand sebelahnya tudelf university yaitu tilburg university... tuh, rame banget kan standnya :D


dan ini merupakan banner-nya tilburg university... kami gak sempet kesini karena standnya rame bangeeettttt :(


dan ini merupakan guide/pembicara dari tudelf university :D


dan ini standnya IHS university :D dan tuh lihat, ada yang konsultasi kan? dan bule cewek-nya cantik tuh :D


dan ini standnya tilburg university dan serius banget ya ibuk bulenya :D yaiyalah, kan harus melayani semaksimal mungkin :)


dan ini stand isinya orang indonesia semua... namanya NESO dan disini S1 gak dapet beasiswa S2 beasiswa parsial/gak full dan master full beasiswa :)


ini merupakan nggak tahu deh ngapain tuh orang :D


ini yang lagi konsultasi di IHS :D


ini standnya radboud university rame bangettttt :D


mbak bule yang cantik :D


si Alfi lagi tanya2 sama bule di stand-nya *nggak tahu* :D


semangat Alfiiiii *nyemangatin Alfi sambil duduk2* :D


narsissssss....... mumpung ada bannernya :D


narsis *lagi*


ini alfiiiiiiiiii... dia niat banget kuliah di luar negeri pemirsaaaa... mindsetnya hebat yaaaa :D


saya hanya narsis mumpung ada banner yang bagus :D


standnya ISS *kira2, pemirsa tahu nggak apa yang lagi diomongin? aku gak tahu* :D


banner-nya tudelf university :)


nah lho? tudelf university banyak banget peminatnya pemirsaaaa :D


yak, lagi-lagi narsis... tulisan di banner semoga terlaksana :D


Alfiiiiiiii *dia malu2 tak ajak narsis* :D


ini depannya gedung pertamina FEB :)


lihat, ini gedung tempat venue holland education fair 2012


di gedung ini, saya mendapatkan pengalaman yang sangat berharga sekali :D


ini gedung namanya *lupa* :D


laper mampir di foodcourt dan beli es teh + es teler + soto2 :)


:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar