Rabu, 03 Oktober 2012

third day PSG with million experience :)


Dan pemirsa yang dirumah ataupun distudio, perlu anda ketahui*opoae* bahwa hari ke-tiga PSG sangat2 memberikan saya banyak pengalaman berhargaaa.. terimakasihhhh J

Pagi-pagi ternoda! Kenapa? Masak iya sih kantor masuk jam 7 saya jam 7 kurang 15 menit baru bangun? Ini anak malas bangetttt. Gimana ya pemirsa, saya susah bangun kalau gak ada yang bangunin seperti kost saya yang di Malang, kalau di Malang, setip pagi adek2 kost udah gedor2 pintu, kalau disini? Siapa yang bangunin? Nggak ada -_- yaudah, akhirnya saya jam 7 lebih 5 menit baru berangkat, saking takutnya, sampek naek becak dan harga berapapun saya bayar :D pas udah sampek kantor, lumayan ngos2an, dan sms si Nisa, dia posisi lagi dimana, dan akhirnya ke lab computer dan disana semuanya sudah kumpul dan saya masih ngos-ngosan dan keringat mengucur deras membasahi pelipis saya karena panasnya Kota Jogja -_-

Dan tadi juga sempat sih kami bertiga ngobrol panjang sama Pakkkk *ndak tau namanya*. Ngobrolin masalah, kalau misalnya kita dikasih job buat program digitalisasi ijazah menggunakan web bisa nggak? Kita bertiga sih “sedikit” nyanggupin dengan harapan, walaupun sebenarnya job itu nggak wajib, tapi kami juga berusaha buat. Dan sempet dikasih arahan bahwa kita semua disuruh belajar Drupal sama Joomla? Apa itu pak? Baru denger soalnya.. yaudah belajar sana duluuuuuu J dan sempet kepikir sih, nisa buat databasenya terus aku buat templatenya + programnya bareng2 :D InsyaAllah..

Sekitar jam 9 lebih, saya sama si Nisa disuruh mas iful ikut ke Kantor Pusat UGM buat ngecek wifi kayak yang dilakuin Novi sama Yoga pas hari senin. Kesananya, karena si Nisa pakek rok panjang, dan saya gak bisa sepeda motor-an *malu pakek banget*. Akhirnya ya, kita berdua pakek sepeda angin. Lumayanlah, buat olahraga :D kesananya saya bonceng si Nisa dan Mas Iful sama mas *lupa namanya*. Lumayan jauh jugaaa. Pas udah nyampek sana, karena HP saya bukan android melainkan HP panti alias HP flexi yang dapet dari sekolah *Alhamdullilah masih punya HP walaupun Flexi* akhirnya ya, HP-nya si Nisa yang dikasih aplikasi buat ngecek wifi. Saya? Saya bagian nulis denah sama ngasih kode wifi :D


 tampak dari dalam *kantor pusat*.. kebayang, gimana capeknya saya sama Nisa muter2 tiga lantai :D



 KPTU tampak depan :D


ini parkiran di KPTU. rapi bangettttt :)

Bedanya, kalau si Novi sama Yoga ngeceknya hanya satu lantai yaitu lantai 3, saya sama si Nisa ngecek 3 lantai sekaligus! GILA! Muter2 tiga lantai, ngecek, bolak-balik dari lantai 1 ke lantai 2 ke lantai 3, ke lantai 1 lagi dan seterusnya sampek kaki saya mati rasa tapi tidak benar2 mati :D tapi, inilah pengalaman berharga yang tidak bisa ditukar dengan apapun J dan setelah itu selesai saya sama nisa balik lagi ke kantor dan bagian-nya si nisa yang bonceng saya *asyik* :D dan setelah itu ke ruang lab dan disana kami berempat nunggu jam 12 buat makan siang *perut saya sudah nge-drum dari pagi soalnya*. Terus, ada pak *lupa* ngasih kerjaan *awalnya* tapi pas udah keluar lab dan ngikutin pak-nya, ternyata benar sih dikasih kerja, apa? Kerja mengisi perut. Alhamdullilah.. terimakasih pak. Dapat makan gratis *sesuatu*

Pas udah selesai makan, Yoga sholat dhuhur, saya, nisa sama novi balik ke ruang lab karena masih capek dan tepat jam setengah 1 kami bertiga ke musholla kantor dan sholat disana. Pas udah selesai dan balik lagi ke ruang lab, kami berempat dipanggil mas Erwin buat ngerjain lagi yang kemaren belum kelar. Dan pas ngerjain, ada semacam sikap teledor gitu dari saya *maklum, masih belajar* dan bangganya lagi yang kemaren Cuma berhasil 1,5 kabel, hari ini berhasil menyelesaikan 5 kabel. *highfive novi, nisa sama yoga* :D 

disela-sela ngerjain pekerjaan itu, saya novi sama nisa dipanggil buat ke ruang tunggu dan ternyata? ada pembina dari sekolah untuk yang PSG daerah Jogja. namanya Pak Firman dan pak *kenalan pak, saya belum tahu nama bapak #plak* dan pas kita udah salim, sama pak-nya disuruh balik kerja lagi. karena muncul semacam perasaan gak enak, akhirnya nungguin pak-nya sampai keluar dan keluar PPTiK. lega!

dan tepat jam 4 sudah, akhirnya saya mengambil semua tas teman2 saya karena kebetulan ruang lab mau dikunci dan semua teman saya juga sibuk dan  saya kebetulan nganggur, yasudah saya keatas mengambil tas2 mereka yang berat2 pakek banget *ikhlas* dan akhirnya pulanggggggggggggggg *kangen bantal* :D

Terimakasih sudah memberikan saya banyak pengalaman J

Jogja | 3 Oktober 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar